Senin, 23 Juli 2012

Viro, Live The Moments

Drink Enaugh Mineral Water, little kid offer mineral water
Apakah Anda sudah meminum cukup banyak air mineral hari ini???
Pertanyaan retoris untuk mengawali artikelku kali ini. Tidak dapat dipungkiri lagi, Air merupakan sumber metafora kehidupan dimuka bumi ini, tidak terkecuali untuk kita. Berbicara tentang air mineral,mengingatkanku dengan momen-momen tak terlupakan, momen-momen yang membawaku terbang melayang mengenang masa lalu. Banyak pengalamanku dengan air mineral ini, mulai dari saat sedih hingga saat menyenangkan, mulai dari pengalaman masa kecil sampai dengan pengalaman yang baru-baru ini aku alami, pengalaman di bulan suci ramadhan tahun ini,tahun 2012. Pengalaman menikmati Dingin Segarnya Viro Saat Berbuka Puasa Hari Pertama. Ngomong-ngomong soal cerita, cerita yang menarik menurutku merupakan cerita yang runtut dari tahun terdahulu kemudian bergerak ke tahun terbaru. Maka dari itu, aku mulai cerita pengalamanku ini dari saat aku masih kecil dulu.. :D so let me start it up :

1.“Momen Unikku, Air Putih Dinginku, Obat Saat Radang Tenggorokanku Melanda…(1999)”

Sakit Tenggorokan, Radang tenggorokan, Tenggorokan Seakan ada duriIni ceritaku saat aku masih kecil. Ya!!! waktu itu aku kira-kira masih berumur 11 tahun. Ini bermula ketika aku tiba-tiba terkena radang tenggorokan. Entah kenapa, akupun tak tahu apa penyebabnya. Saat itu, sakit sekali rasanya tenggorokanku ini. Minum serasa gatal, berbicara pun, suara tak mau keluar, apalagi kalau makan, uh?!,,,sakitnya minta ampun. Rasanya seperti ada duri besar yang menancap di kerongkonganku……(Agak Lebay sih emang :D), tapi kurang lebih demikian itu lah keadaanya…hehe.

Hampir empat hari aku mengalami penderitaan seperti itu, namun syukur lah aku masih bisa bersabar saat itu, meskipun cuma sampai hari ketiga… :D, Sisanya uring-uringan…hahaha…..yaa maklumlah masih anak kelas 4 SD, kata orang “masih kekanak-kanakan” Tapi meskipun masih kecil, sabarku 3 hari itu lumayan berkualitas loh. Aku tidak hanya berpangku tangan menunggu kesembuhan yang datang secara tiba-tiba. Mulai dari meminum jeruk nipis dicampur kecap (Resep turunan eyangku) sampai meminum minuman jahe pun sudah aku lakukan. Seperti itulah aku terapkan ikhtiarku dalam tiga hari masa penyabaranku… hehe… Tidak hanya itu, akupun melakukan semua itu tidak tanggung-tanggung, rutin kulakukan dengan intensitas minum 3 kali sehari, yah sama dengan minum obat dokter…hehe. Namun,kesembuhan yang aku tunggu-tunggu tak kunjung datang. Mulailah timbul rasa dongkol dan sebel di dalam hatiku di hari ke empatku saat itu,


a little kid got angry and upset, anak keil sedang marah dan kesal
dalam hati bilang kenapa kok sakitku udah tiga hari tidak kunjung sembuh ya, Pusing...pusing...pusiiiing…”teriakku mengeluh dalam hati”. Mulailah terbesit dalam pikiranku yang datang entah dari mana, ya mungkin dapat dibilang wangsit berbunyi seperti ini “sepertinya kalo minum air putih campur es batu akan sembuh dah”. Padahal, Idealnya kan kalo sedang radang tenggorokan atau gejala-gejala flu itu tidak boleh minum es atau kalau digeneralisir menjadi tidak boleh minum-minuman yang dingin-dingin gitu. Namun,pada waktu itu, dengan modal nekatnya anak kecil, akhirnya ku minum juga air putih yang masih fresh-freshnya keluar dari lemari es. Mungkin kalau saat itu sudah ada VIRO, pasti air putih di dalam kulkasku tersebut merupakan botol-botol Viro semua dah…karena ternyata Viro memiliki banyak kelebihan dibanding mineral water lainnya. Dingiiinnn…..namun, tiba-tiba ada rasa aneh di tenggorokanku. Tenggorokanku terasa sangat gatal dan seperti tergigit semut, rasanya ”CLEKIT”-CLEKIT” bahasa planetnya mulai keluar dah…hehhe.Anehnya, setelah rasa itu berlangsung selama kurang lebih 40 detikan, tenggorokanku langsung terasa lega dan rasa nyerinya pun hilang dengan seketika. aku pun jadi anak yang riang gembira kembali...shalala..lala..lala.... Hmmmmm….bener-bener unik dan unforgotable moment banget lah.

happy boy singing a song, anak kecil bernyanyi bahagia

Kok bisa ya??sempet juga terbesik pertanyaan itu di benakku. Ya ,karena masih SD, masih susah juga aku menjawab pertanyaan itu….hehe. Apalagi,saat itu,aku belum mengenal mbah google. Dan baru SMA kelas 3 lah aku menemukan jawabannya.

2.“Apapun Kegiatanku, Air Putih Kupastikan Selalu Menemaniku…(2002)”

Subjudul ini dilatarbelakangi oleh kebiasaanku membawa air putih setiap kali aku beraktivitas, mulai dari olah raga maupun aktivitas sehari-hariku, aktivitas kuliah tentunya. Mungkin agak terkesan aneh bagi sebagian orang, sudah besar,kemana-mana membawa sebotol air putih yang diletakkan di kantung samping tas. Hehehe….tapi apa boleh buat, sudah menjadi kebiasaan yang tak dapat terpisahkan dariku sih….Mengapa hal tersebut bisa terjadi???


peringatan 17 agustus 1945, independent day celebrationsBegini ceritanya, sebenarnya kebiasaan itu tumbuh dalam diriku ketika aku duduk dibangku SMP, tepatnya saat aku kelas 2 di SMPN 1Tawangsari, salah satu SMP Negeri terbaik di kotaku, Sukoharjo (Iklan Sekolah dulu dah…hahaha). Sudah menjadi kewajiban di negeri kita ini, Negeri tercinta Indonesia, apabila telah tiba tanggal 17 Agustus maka setiap siswa dari SD sampai SMA wajib memperingati hari kemerdekaan indonesia dengan mengikuti upacara bendera. Biasanya upacara ini berlangsung dalam dua sesi,pagi pengibaran bendera dan sorenya penurunan bendera, pengalaman ini terjadi saat penurunan bendera. Hampir jam 2:30-an saat itu. Bayangkan betapa beratnya kondisi waktu itu, mengingat kota sukoharjo merupakan kota yang sangat amat panas sekali...:D , apalagi waktu itu, matahari bersinar sangat terik.

Sebelum berangkat ke upacara bendera, ibuku sudah berpesan agar membawa air putih untuk persediaan minum agar tidak terkena dehidrasi saat mengikuti upacara. Namun, emang dasarnya anak ngeyel, aku menolak dan tidak mengindahkan nasihat orangtuaku. Dan benar saja, aku pun merasa haus dan pusing tujuh keliling. Mau minta minum, dasarnya aku ini pemalu jadi ga berani minta ama teman, apalagi guru, sudah diberi jatah sih saat itu, tapi masih kurang. Coba untuk menahan keadaan namun apa daya badan tak mampu..hehe…
mengangkat orang pingsan dengan tandu
Akhirnya aku pun kolaps juga, jatuh pingsan dan digotong pake tandu juga oleh petugas UKS , atau PMR ya namanya??,,,,agak lupa neh, intinya petugas yang bertugas untuk menangani orang-orang yang colaps di saat upacara bendera dah…hehehe….Ada salah seorang dari mereka bilang aku mengalami dehidrasi. Hmmmm….jadi malu pula sama ibunda karena tidak ngedengerin nasihat beliau. Dan mulai saat itulah, aku mulai membawa air mineral kemanapun dan dimanapun aku beraktivitas.

all of my activity, get healthy life, water mineral atau air putih ku
Dulu aku biasanya membawa air mineral biasa dari rumah namun setelah aku mengenal VIRO melalui cerita moment yang ke tigaku, aku barangsur-angsur mengubah kebiasaanku untuk senantiasa menggandeng VIRO bersamaku kemanapun dan dimanapun aku beraktivitas.

3. “Kenanganku Bersamamu, Seteguk Viro Dingin Penuh Rasa Cinta Dariku…(2011)”

water hearth, air berbentuk hati, air mineral hatiTiba-tiba menjadi puitis memang ketika mengenang masa itu dengan nya,:) Bagaimana tidak, kenangan pertama saat aku bertemu dengan sang mantan terindahku, :) Agak malu juga sebenarnya akubercerita tentang pengalaman ini. Singkat cerita, waktu itu aku masih berada dibangku kuliah tingkat 2, lagi-lagi angka dua muncul disini…hehe, emang angka magic bagiku kayaknya….. Tapi berbeda dengan kisah ke duaku, moment ini tidak berhubungan dengan kewajiban anak sekolah untuk berupacara lagi. Even-nya saat itu merupakan even umum, alias di luar perkuliahan. Aku mengikuti even jalan sehat yang diadakan oleh suatu lembaga. Rute yang di tempuh kalo saya perkirakan sekitar 2,5 s/d 4 km dengan 3 buah check point, check point pertama yaitu saat start, check point ke dua digunakan untuk istirahat dan check point ke tiga merupakan garis finish.

jalan sehat anak undip, even jalan sehat se indonesia

Setelah beberapa jam, akhirnya rombongan jalan sehat pun tiba di tempat check point kedua. Mungkin memang hari keberuntunganku saat itu, ada sesosok wanita anggun duduk sendirian di tepi trotoar dengan sedikit keringat yang memancar dari wajahnya, menambah keeksotisan gadis itu. Aku pun memberanikan diri mendekatinya sembil menawarkan minuman berupa mineral water Viro dingin yang aku persiapkan sebagai bekal sehari sebelumnya.(emang dasar modal ga ada mungkin waktu itu, makanya bukannya nawarin es campur malah nawarinnya airputih,..,..hehhe). Tapi jangan salah aku menawarkannya dengan penuh rasa cinta dan harap-harap cemas kalau-kalau dia menanggapiku pun tak mau…hehe. Mungkin karena itu pula dia menerima tawaran minumku. Jadi ingat kata pepatah, emang kalau dasar rejeki, ga bakal kemana. Dia hanya meminum beberapa teguk saja saat itu, namun dari sinilah pembicaraan tingkat lanjut bermula. Meskipun, pada mulanya kami hanya diam tanpa sepatah kata. Yaa...mungkin kurang lebih seperti ilustrasi di bawah ini lah

foto foto kita

Kami mulai berbicara panjang lebar, mulai dari asal sekolah dia, kelas berapa dia sampai dengan cerita tentang hobby dan kehidupan pribadinya… :D. Tak terasa perjalanan panjang itu aku lalui bercengkrama dengan nya hingga sampai lah pula saat dimana aku harus berpisah dengan dia, ya…karena tempat finish jalan sehat telah terlampui. Tukar menukar nomer hp menjadi penutup jumpa kami saat itu. Ini lah awal mula aku dan dia menjadi pasangan kekasih yang cukup lama. Benar – benar unforgotble moment bagiku. saat itu, saat dimana aku bertemu pertama kali dengannya dengan modal VIRO dingin. Hehehe…..

Quotes of the day

“Modal uang bukanlah yang utama dalam mendapatkan wanita, modal keberanianlah yang menjadikan wanita takjub pada seorang Pria ”

(Anonymous)

4. “Momen Tak Terlupakanku, Dingin Segarnya Viro Saat Berbuka Puasa Hari Pertama…(2012)”

Bangun Pagi, wake up in the morning, wake up in 5 o'clockKala itu, hari pertama aku melaksanakan puasa Ramadhan 2012. Terdapat perbedaan hari pertama puasa di tahun 2012 ini. Hari Jum’at dan Sabtu tanggal 20 dan 21 Juli 2012. Dengan berbagai pertimbangan,Bay The Way, aku pun memilih hari sabtu untuk mulai berpuasa. Bangun telat merupakan suatu kebiasaan yang sudah wajar bagiku,maklum anak kos sejati. Apalagi kalau momennya, momen pertama puasa…hehehe…dan benar saja aku pagi itu telat bangun. Hari itu, Adzan shubuh kira-kira jam
4.30. Kudengar jam wekerku berbunyi nyaring...ku pun terbangun dan kutengok, woaahhh...akupun menguap saat itu, namun tiba-tiba aku pun panik karena setelah kulihat jam dengan benar-benar ternyata jam wekerku menunjukkan pukul 5.15, ya…agak telat sedikit,cuman 30 menit lebih…hahaha... Namun tetap saja tidak diperbolehkan sahur….huft.. Bisa dibayangkan, betapa beratnya cobaan rasa haus dan laparku hari itu. Namun,itu bukanlah halangan bagiku untuk tetap menjalankan ibadah saum…
Cartoon badminton, too tired after doing badminton, too tired playing badminton

Matahari telah menjulang tinggi, jarum jamku menunjukkan pukul 12.00 WIB . Tenggorokanku mulai terasa kering seperti gurun sahara yang kering keronta tanpa oase…lebay lagi dah…hahaaha...Jadwal janji main badminton jam 01.00 WIB dengan teman pun sudah menanti. Mau tidak ikut maen, ga enak juga sama teman, udah minta dibookingin tempat malah kagak dateng. Akhirnya, dengan sedikit terpaksa akupun berangkat menuju gor dengan pertimbangan nanti maennya sekali atau dua kali pertandingan aja dah. Emang dasar hari itu hari yang sial bagiku, banyak kawan-kawan yang awalnya konfirmasi mau datang tapi karena berbagai alasan mereka akhirnya tidak datang….huftt….agak kesel juga di hati. Apa Boleh buat,aku harus maen 7 kali karena saat itu lapangan sudah di booking 2 jam dan hanya 6 orang yang datang. Tenggorokan yang sudah kering keronta sekarang makin tambah kering. Disamping itu, badan pun sudah kelehannya minta ampun?!

Anak kecil minum Viro, a girl drink a glass of mineral waterWaktu menujukkan jam 4 sore, tak terbayangkan lagi betapa hausnya aku saat itu. Sambil menunggu waktu magrib tiba, aku memutuskan untuk tidur sore, tanpa mandi terlebih dahulu….hehe (padahal abis olahraga…Bau badannya bisa dicium ampe radius 2 km mungkin ya’…hahaha). Singkat cerita, beduk magrib sudah terdengar di telingaku, aku pun bersegera untuk bangun dan mengambil air putih. Kubuka keran air dispenserku sesegera mungkin, ku tuangkan segelas VIRO dingin dan kuteguk dengan cepat sampai habis. Woooooohhhh….Segarnya tak terkira, kurasakan tubuhku dalam kondisi “on” lagi setelah setengah hari hampir“off”. Energi dan semangatku pun berangsur-angsur pulih seiring Viro yang mengalir bersama dengan aliran darahku…!! Lega rasanya, akhirnya sehari penuh berpuasa aku lalui dengan tersendat-sendat namun tetap lancar…. :D. Unforgotable moment-ku bersama Viro yang tak akan pernah bisa aku lupakan sensasinya.

Thanks to viro, menuangkan segelas air viro
(Thanks to Viro)


Dari cerita-cerita moment tak terlupakanku dengan air putih, aku pun tergugah untuk lebih tahu apa sebenarnya manfaat-manfaat yang lain yang dapat aku raih dari air putih tersebut. Setelah aku bertanya sama mbah google maka aku dapat ceritakan manfaat air putih tersebut melalui point-point sebagai berikut:

manfaat air putih,animasi air dengan dua jempol , two thumbs up
a. Membantu menghilangkan racun dalam tubuh
b. Menyegarkan kulit
c. Menambah kebugaran tubuh
d. Mencagah timbulnya batuk dan flu ringan
e. Menambah kesuburan
f. Mencegah terjadinya stroke dan serangan jantung


Begitulah cerita-cerita live the moment-ku yang tak akan pernah bisa aku lupakan. Semoga sharing cerita ku ini bermanfaat bagi sobat pembaca blog tercinta. Sampai jumpa dipostinganku selanjutnya….


Banner Ngeblog Bareng Viro, Viro Blog Writing Contest
Viro, Live The Moment




Related Article:



Sameera ChathurangaPosted By John Cobra

My real name is Fauzan Ahmadi, i used the name of john cobra because people are used to called me john. I am a person that always have dreams to be achieved and always never gived up in everything i have started eventhough the difficulties is so tight. Right now i am still studying in an university and still doing my hobby to share information that i have got in every article that i read. I really like to make friends more and more contact me

Thank You

2 komentar:

  1. wuuuh...panjang bener postingannya...
    hhaaha...tapi share nya kreative sih...moga menang aja ganz...

    BalasHapus
  2. kunjungi balik...http://eight8win8.blogspot.com/

    BalasHapus